Cara Membuat Tubuh Anda Fleksibel

Selama masa kanak-kanak, bending adalah tugas yang mudah, tetapi sekali Anda telah mencapai usia dewasa dan mulai masuk ke pekerjaan tetap, lentur juga bisa terlihat seperti tugas yang mustahil.

Tentu saja, diet Anda harus sehat dan gaya hidup Anda harus aktif agar fleksibel. Juga, tubuh Anda harus terhidrasi dengan baik.

Kebanyakan dari kita berpikir bahwa angkat beban secara teratur sudah cukup untuk tetap fit. Tidak, jika Anda hanya berfokus pada membangun otot, tubuh Anda cenderung menjadi kaku, tidak fleksibel.

Dan ketika Anda kaku, meskipun Anda kuat, Anda tidak mungkin dapat menekuk dan bergerak dengan mudah. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa cara untuk membuat diri Anda lebih fleksibel.

aerobik
Beberapa aerobik fokus pada membuat tubuh Anda fleksibel. Pilih latihan tersebut dan bekerja pada mereka. Tujuan Anda adalah untuk memungkinkan tubuh Anda bergerak dengan cara yang berbeda dan terbiasa dengan semua tindakan jenis seperti membungkuk, melompat dan merangkak.

Pernapasan-Control
Bernafas dalam-dalam membantu otot Anda rileks. Ketika otot-otot Anda melepaskan ketegangan, mereka cenderung untuk mendapatkan lebih fleksibel.

Menari
Bahkan menari banyak membantu dalam membuat tubuh Anda fleksibel. Ketika Anda menari, tubuh Anda belajar ritme, keseimbangan, koordinasi dan tentu saja, menjadi fleksibel juga.

yoga
Yoga adalah alat yang terbaik ketika datang untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda. Berlatih postur tertentu yoga meningkatkan kebugaran dan kesehatan secara keseluruhan.

Merangkak
Bayangkan bahwa Anda adalah binatang. Sebagai contoh, cobalah untuk berjalan seperti gorila. Gunakan kedua tangan dan kaki. Bend dan menyentuh lantai. Berjalan seperti itu selama beberapa menit. Ini tantangan fleksibilitas Anda.

peregangan
Jika Anda ingin membuat tubuh Anda fleksibel, Anda perlu meregangkan sebelum latihan. Juga, melakukan latihan peregangan dinamis seperti lunges, push-up, squat dan bahkan melompat-lompat.