Olahraga Untuk Kesehatan Mata

Mata kita perlu olahraga teratur, sehingga dapat berfungsi dengan baik setiap hari. Kami tidak pernah berpikir tentang mata berolahraga karena otak kita cenderung untuk fokus hanya pada tubuh sebagian besar yang buidling otot dan tulang atau menurunkan berat badan.


Latihan mata, di sisi lain, juga sangat penting untuk mata Anda dan Anda tidak perlu menghadiri gym atau pusat pelatihan untuk itu. Latihan mata bisa dilakukan di rumah, pada kenyataannya, Anda bisa melakukannya sekarang saat membaca posting ini.

Di sini, kami menyebutkan kepada Anda beberapa latihan mata terbaik yang membantu mempertahankan penglihatan yang sehat. Periksa mereka!

1. Eye Roll Roll
latihan mata adalah salah satu latihan terbaik yang perlu Anda lakukan untuk mempertahankan penglihatan yang sehat. Itu hanya perlu 1-2 menit untuk melakukan latihan ini dan menyelesaikan. Menjaga mata Anda lurus dan mulai bergulir searah jarum jam dan kemudian berlawanan arah jarum jam. Apakah roll mata sangat lambat, sehingga tidak ketegangan mata Anda dan memungkinkan otot untuk meregang dengan mudah? Lakukan ini selama beberapa menit setiap hari di pagi hari dan sebelum tidur.

2. panas dan dingin Kompres
lain latihan mudah yang akan membantu mempertahankan penglihatan yang sehat adalah kompres panas dan dingin. Ambil satu mangkuk berisi air panas dan lain diisi dengan air dingin. Sekarang mencelupkan kain kecil dan mengalir keluar kelebihan air dari itu. Tempatkan kain ini di mata Anda dan alis untuk beberapa waktu. Tetap sampai Anda merasakan kehangatan mata Anda. Sekarang ulangi prosedur dengan air dingin juga. Ulangi melakukan hal ini lima kali dengan masing-masing sisi.

3. Pindah Finger Pindah
jari merupakan latihan yang sering diresepkan oleh dokter untuk mereka yang menderita otot mata yang lemah. Untuk mulai dengan, duduk di satu tempat dalam posisi santai. Sekarang, tempatkan ibu jari Anda atau jari telunjuk di depan hidung Anda dan mulai fokus pada ujung hidung. Tanpa mengambil mata Anda dari hidung, gerakkan tangan Anda perlahan menjauh, hingga mencapai lengan panjang. Sekarang, membawa jari dekat dengan hidung dan menempatkannya di posisi pertama. Lakukan ini empat sampai lima kali untuk memperkuat otot-otot mata Anda.

4. Bounce Eye
Apa tubuh lakukan saat memantul? Ini hanya bergerak naik dan turun dan sama berjalan dengan baik dengan mata. Hanya memindahkan mata Anda ke atas dan ke bawah dan ulangi melakukan hal ini selama beberapa menit, seolah-olah Anda benar-benar memantul mata Anda. Lakukan ini selama beberapa menit, karena ini akan membantu untuk melepaskan ketegangan dari otot mata Anda. Anda dapat melakukan latihan ini di kamar tidur, kantor atau bahkan di kamar mandi. Lakukan ini secara teratur di pagi hari atau di malam hari sebelum tidur.

5. shuteye Latihan
shuteye latihan tidak hanya membantu untuk memperkuat otot-otot mata Anda; tetapi juga membuat mata Anda terhidrasi sepanjang waktu. Latihan ini dapat dilakukan dalam beberapa detik yang ada di kantor, rumah atau saat Anda duduk. Buka mata Anda lebar-lebar dan cepat meremas kelopak mata dan menutup. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan meremasnya sekali lagi. Lakukan ini selama 5-6 kali dalam sehari untuk menjaga perasaan mata Anda segar dan terhidrasi.

Mengapa Apakah Latihan Eye Penting:
Latihan mata harus dilakukan oleh semua orang; tetapi harus ditanggapi dengan serius oleh beberapa orang karena latihan mata dapat membantu mengobati banyak masalah, yang seperti yang disebutkan di bawah ini.
  • Untuk mengobati kecupetan
  • berkedip berlebihan
  • Disleksia
  • visi mata miskin
  • Mata malas
  • Bagi mereka yang telah melalui operasi mata
  • Bagi mereka dengan cedera mata
  • penglihatan ganda